Powered By Blogger

Rabu, 10 Oktober 2007

Ulah Malaysia Semakin Menjijikkan...

Beberapa hari ini, kita dibuat geram oleh ulah masyarakat Malaysia yang merazia seenaknya warga asing (termasuk Indonesia) yang tinggal di Indonesia. Yang jadi korbannya adalah istri diplomat Indonesia yang nota bene memiliki kekebalan diplomatik.
Jika kita melihat ke belakang, masalah dengan Malaysia sebenarnya seringkali disebabkan sikap warga Malaysia yang memandang rendah bangsa Indonesia dengan sebutan Indon. Bagi mereka, bangsa Indonesia tidak lebih hanya sebagai bangsa kuli karena banyaknya TKI yang dikirim & bekerja di Malaysia. Para TKI itu sebagian besar bekerja di sektor perkebunan, rumah tangga (sebagai PRT), & properti (sebagai kuli bangunan). Sikap miring itu akhirnya merembet ke mana - mana, seperti kejadian pengeroyokan wasit Karate asal Indonesia, Donald Pieter Luther Kolopita, yang menjadi tamu kehormatan untuk Turnamen Karate International yang berlangsung di Malaysia beberapa waktu lalu itu.
Lantas, apa yang harus kita lakukan sebagai bentuk protes kita atas sikap Malaysia itu? Mudah saja... Bawa saja kasus yang melibatkan Malaysia itu ke forum international & desak PBB untuk menegur secara keras Malaysia atas sikap sewenang - wenang yang sangat memalukan itu... Gitu aja kok repot...

Tidak ada komentar: